Follow Us @soratemplates

Tuesday, June 28, 2016

Dari Dona Untuk Retno

Seperti pelangi yang muncul setelah hujan deras datang membasahi bumi, seperti itu juga hidup dimuka bumi ini. Terkadang kita perlu merasakan sedih dan sakit yang luar biasa agar kita bisa mengucap rasa syukur atas nikmat Allah yang diberikan. Namun tak selamanya kesedihan selalu menyelimuti hidup kita karena Sang Pencipta selalu ingin melihat senyum tipis dibibir kita. 

Tak lain hal dengan hidup seorang gadis yang hapir dewasa dari pulau seberang. Gadis yang tumbuh dengan baik, penuh dengan
kasih sayang dan rasa cinta. Sebut saja namanya Retno Fitri Arianti, gadis kelahiran kota Palu, Sulawesi Tengah yang terlahir didunia 20 tahun yang lalu ini dikenal sangat aktif sekali. Saya mengenalnya 3 tahun yang lalu, awalnya dari sama-sama mahasiswa baru di Universitas swasta di Yogyakarta, kita dipertemukan dalam satu kelas pada semester satu. Namun anehnya walaupun kita sekelas tapi kita tak pernah saling menyapa atau menjadi teman yang mengenal satu sama lain, hanya mengenal sebatas nama saja tak lebih. Namun setelah semester dua kita dipertemukan dalam beberapa kelas lagi mulai dari itu kita mulai mengenal lebih dari hanya sekedar mengenal nama, apabila ditanya bagaimana kita mulai mengenal lebih dan bisa menjadi dekat. Saya juga bingung bagaimana bisa dekat sama orang yang unik satu ini,hehehehhe.

Kalau disuruh cerita soal orang ini, bingung mau mulai dari mana. Mungkin gara-gara saking rumitnya orang ini. Yang saya tahu dia baik dan juga jahat. Orang satu ini paling tidak tegaan sama orang, mau dimintain tolong sama orang selalu berusaha bilang ‘iya’ walaupun dia sedang ribet sendiri dengan urusannya. Dia wanita yang kuat. Ketika tiba-tiba orang yang sangat dia sayangi dan bisa dibilangi separuh dari hidupnya harus meninggalkannya untuk selama-lamanya, disaat itu saya melihat seorang anak yang tersesat dan seperti kehilangan cahaya diwajahnya. Dia hanya bisa menangis hingga tak terdengar suara tangisannya, tangisan yang sangat menyakitkan. Saya hanya bisa terdiam melihatnya dan berusaha untuk menenangkannya walaupun apa yang saya katakan akan percuma saja. Bahkan mungkin bila saya diposisi dia saya bisa lebih histeris dan lebih gila dari dia. Ketika mendapatkan kabar seorang yang sangat berarti dalam hidup, seseorang yang selalu didengarkan Allah doanya harus pergi meninggalkannya selama-lamanya. Setelah kejadian itu hanya mata sembab dan muka muram yang setiap hari saya lihat, sebagai temannya hanya berusaha untuk membuatnya tersenyum walaupun dia masih memaksa senyuman dibibir tipisnya itu. Dengan lambat laun dia mulai bisa menerima keadaan dan mulai menata kembali hidupnya walaupun tak sepenuhnya dia akan menghilangkan rasa kesedihan dihatinya. Dia wanita yang kuat dan tangguh yang saya kenal. 

Dari dia saya belajar menyembunyikan rasa didalam hati, hemmm....,pasti semua sudah tahu rasa yang seperti apa, rasa yang lebih untuk lawan jenis,heheheh. Dia orang paling jago menyembunyikan perasaannya untuk orang yang sedang dia kagumi secara diam-diam. Dia bisa bahagia dan sedih secara bersamaan. Satu menit bisa bete dan satu menit kemudian bisa ketawa kaya orang gila. Saya selalu bilang sama dia “Ret, kamu itu sedih sama dengan bahagia jadi kalau kamu bete biarin aja nanti juga bahagia sendiri". Dia menyembunyikan sesuatu didalam hatinya tentang seseorang, entah siapa seseorang yang berhasil mengisi hatinya, seseorang yang bisa dibilang menggeser posisi orang lama dihatinya meskipun tidak sepenuhnya karena yang lama sangat menarik, hehehehe. Dia sendiri bilang “rasa yang lama bisa hilang bila ada rasa yang baru dan rasa itu yang lebih indah”. Yang pasti orang yang dia simpan dalam-dalam dihati sangat unik juga seperti dia, seseorang yang tidak bisa ditebak hanya dengan satu atau dua tiga kali kita bertemu dengannya, kan retno sukanya sama orang yang unik juga seperti dia. Tungggu saja dia ya ret, doakan dia segera mencapai impiannya dan menjadi imam yang baik buat kamu dan langsung bisa melamar kamu sama bapakmu. “Kagum dan suka sama orang tidak apa-apa ya ret, asalkan belum cinta aja ya “. Jangan suka mengingkari rasa dihati ya ret, jujur saja sama diri sendiri. Tidak salah kok kagum sama “dia”. Semoga segera dipertemukan sama belahan jiwamu ya..., dan semua khayalan soal cintamu bisa segera terwujud. 

Untuk pendidikan dia sangat mengutamakan, dia bisa dibilang orang pantang menyerah dalam pendidikannya, rajin juga, pinter dan mau berbagi ilmu untuk semua teman-temannya. Semoga lulus tepat waktu Ret dan bisa langsung lanjut S2 sesuai keinginan bapak dan alm. Ibu ya, bisa jadi ibu dosen yang baik dan menyenangkan. Jangan baper terus, jangan lupa bahagia, jangan lupa tersenyum kan senyum itu bahagia, jangan suka malui-maluin, jangan suka teriak-teriak tidak jelas. Semoga selalu dalam lindungan Allah ya.....,,,,

Entah bahagia atau sedih hidup ini, kita hanya bisa menjalaninya dan mencoba menatanya dengan baik. Entah terwujud atau tidak impian kita, kita hanya bisa mengusakan segala sesuatu yang terbaik. Entah dia atau bukan orangnya, kita hanya bisa berdoa kepada sang pemilik hati agar dipertemukan pada waktu yang tepat. Karena semuanya akan terseleksi sendiri olehe waktu dan yang terbaik akan tetap bertahan hingga akhir. 

Regard,










Primadona Ciko Karisa

No comments:

Post a Comment