Follow Us @soratemplates

Friday, April 22, 2016

TAK KENAL MAKA TAK SAYANG~



“Tak kenal maka tak sayang”, pribahasa lama yang sering didengar. Kamu kenal sama aku tapi kok gak sayang? Atau mungkin belum sayang ya? Nanti juga lama-lama sayang, hahahaha. Lupakan masalah aku kamu, tulisan ini bukan untuk membahas sayang aku ke kamu atau sayang kamu ke dia atau sayang dia ke kamu atau sayang mereka ke kamu. Terserahlah ya...

Dipost sebelum nya bahas tentang rantau-merantau (MERANTAU DAN DITINGGALKAN). Yang katanya kalau merantau makin kenal banyak orang yang sifatnya dari A-Z.
Memang benar adanya, di mana pun kamu merantau bakal kenal dan ketemu dengan orang mulai dari muka satu, dua, tiga, empat, sampai tak terhingga. 

Kemarin ada yang request minta disebut dan dibahas di blog (lagi) dan karena beberapa tulisan isinya mungkin sedih-sedih (ENAM BULAN dan MERANTAU DAN DITINGGALKAN) dan lagi mood buat nulis disela-sela UTS, jadi bakal bahas orang-orang unik yang ku temui sejak merantau. Jadi begini, dulu belum kenal sama mereka ya jadinya belum sayang. Tapi sekarang apa ya, ya seperti itu lah. Mereka itu tempat baper, ngalay, ngebully, minta uang, marah, senang, sedih, susah. 

Intan Mujahidah, yang katanya punya pacar sih, tapi entahlah ya. Anak ini mauan, suka ribet masalah badan terutama daerah kaki, diem sih tapi semua akan lenyap ketika tau yang sebenarnya, ribet gak ribet, suka cari koin 1000 rupiah yang baru buat ditabung tapi kalau koinnya jelek dia gak mau. Dari semuanya dia yang paling sering  kentut gak kenal waktu dan tempat. Jarang telepon Intan, telepon Intan pas lagi ada masalah dan pasti nangis, apalagi dulu masalah Ibu sakit. 

Primadona Ciko Karisa, yang ini sih single tapi udah ada yang incer jadi maaf-maaf aja ya. Anak ini bisa dibilang paling dewasa antara kita. Kalau kita bertiga lagi ribet, berisik, adu mulut yang ngebentak ya dia. Paling gak kuat makan yang pedas tapi dia masih kenal kok kalau kecap itu manis gak pedas. Anak ini termasuk cuek sama kata orang. *tulisan bagian ini telah dihapus, karena diminta oleh orangnya dan aku disogok sama ice cream* Dia sekarang lagi suka nangis kalau mau tidur. Katanya sih sekarang lagi ngindarin orang, siapa? Itu tuh yang itu, yang sono. Kompornya nih orang luar biasa kalau udah ketemu Intan.

Belgis L. Nahri, yang ini masih labil single gak single, punya cemceman. Anak ini sukanya dandan. Mau keluar bentar aja dari kos dandan dulu. Isi tasnya ada parfum, bedak, jangan lupa yang paling utama lipstik. Suka batu es, kalau minuman datang pasti dia milih yang paling banyak batu es nya. Kalau ngomong suka dibalik-balik (bete=eteb). Belgis banyak banget yang suka tapi susah untuk nyantol nya entah kenapa. Genit? Sedikit iya dan gengsi nya tinggi nih anak.

Kalau udah kumpul urat malunya putus, berjam-jam, berisik. Kalau mau makan ribet hanya karena mau makan dimana, gak ada yang mau mikir dan nentuin. Kalau salah satu dari kita ada yang lagi bete dan marah atau punya masalah internal, pasti diam pasang muka asam, jangan ditanya kenapa nanti juga pulih sendiri, mereka tau jalan pulang kok. Mereka kalau ngomong biasanya suka benar, nyakitin hati, blak-blakan, kalau ngomongin orang gak tau tempat. Kalau lagi kumpul biasanya yang di omongin itu terlalu jauh dan tinggi, masalah pernikahan lah, keluarga, anak, pokoknya kalau ngomong melalang buana.

Sewaktu Ibu tiba-tiba pergi jauh yang ngurusin aku siapa? Ya mereka. Sewaktu aku masih kaget ditinggal Ibu dan selalu tidak mau dikosan karena sendiri, tempat lari ke siapa? Ya mereka. Kalau lagi gak punya uang, tempat minta uang ke siapa? Ya mereka, tapi gak minta cowok ke mereka kok. hahahaha

Jangan tanya tingkat kebaperan mereka, SANGAT BAPER, gak capek apa ya baper mulu. Mereka nih suka banget pojokin aku apalagi sekarang. Gak dikehidupan nyata, digrup kalau lagi kumpul pasti aku yang diomongin, dipojokin. Ckptw lah. Tapi paling bisa buat ketawa, senyum-senyum. Sepertinya diantara kita udah gak ada yang disembunyiin deh, sepertinya begitu. Kalau pun ada, biarkan nanti tau sendiri.

Sebenarnya bingung mau cerita seperti apa, tapi gambaran umum nya seperti itu lah ya. Jangan kapok-kapok ya, kadar bapernya dikurangi, kadar malu-maluinnya dikurangi, jangan suka pojokin aku terus ya, yang akur jangan berantem gara-gara orang apalagi cowok ya, kurang-kurangi ngomongin orang itu. Sa*ang deh...... Friends believe in you, friends make you laugh, friends comfort you, friends understand, friends chill with you, friends help you, friends trust you, friends play with you, friends stick up for you.





No comments:

Post a Comment