Follow Us @soratemplates

Sunday, January 8, 2017

#1TekkimB



Sudah 2017 nih, berarti sudah hampir 4 tahun menyandang status sebagai Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Islam Indonesia. Udah segede ini ya masih aja ada yang gak percaya kalau udah semester akhir dan yang bikin sedih lagi ternyata banyak orang yang belum ngerti Teknik Kimia itu kayak apa. Selalu nih ya dikaitkan sama bom, duh muka-muka imut kayak kita gini dikatain pembuat bom.


Teknik kimia (Inggris: chemical engineering) adalah cabang ilmu teknik atau rekayasa yang mempelajari pemrosesan bahan mentah menjadi barang yang lebih berguna, dapat berupa barang jadi ataupun barang setengah jadi.
(Wikipedia)



Mungkin yang belum tau, setelah baca ini bisa lurus yaaa dan tidak ada kata bom lagi. Kalau ingin lebih paham mungkin bisa hubungi gebetan terdekat kalian yang jurusannya teknik kimia, bisa sekalian modus. 

“pernah gak sih kepikiran masuk Teknik Kimia”

Tidak. Mungkin kalau kimia iya, tapi untuk ke tekniknya tidak sama sekali. Carinya kimia-kimia kan sudah punya modal awal sejak SMA bimbingan, OSN, cepat tepat ya gak bego-bego amat lah ya. Dulu bayangannya anak teknik itu keras, kasar, pokoknya kurang bagus aja dan sekarang terjebak dilingkungan teknik. Angkatan 2013 teknik kimia UII jumlahnya 237 orang, terbagi dalam 4 kelas A, B, C, D. Sejak itu 237 anak itu sudah menjadi bagian keluarga diperantauan walaupun wajah dan nama yang ada itu masih asing semua, siapa mereka, dari mana, baik gak ya. 

Nama Retno Fitri Arianti masuk dalam kelas B dan satu-satunya orang yang ku kenal dari awal hingga hari ini ada Intan Mujahidah, entah nemu dimana tapi dia partner in crime selama ini dan kami ternyata sekelas. Kelas kami, kelas B isinya 59 orang, dari NIM 061-120 (nama-nama nya nanti ya). Dengan populasi perempuannya 33 orang, laki-lakinya hanya 26 orang. Tapi sekarang tinggal 54 orang yang masih bertahan, 5 lainnya memilih jalan yang berbeda tapi mereka sudah menjadi bagian dari kami teknik kimia 2013 dan kelas B.
Setengah tahun (semester satu) bersama anak-anak kelas B ternyata beda dari gambaran awal tentang teknik. FYI nih: teman-teman ku ya yang perempuannya anggun-anggun, manis, cantik pokoknya bagaikan princess. Laki-lakinya nih gagah, keren, manis juga loh, buktinya banyak yang kepincut sama teman-temanku, entah antar kelas lain sampai jurusan lain dan ini fakta gengs wkwkwk. Minat? Personal aja ya nanti dibelakang hahaha. Mereka semua baik-baik kalaupun ada yang jahat paling jahatnya sebentar doang

Setelah semester satu sistemnya bukan paket lagi, pilih kelas sendiri jadinya kita semua terpencar ya paling tetap ada yang sekelas tapi gak semuanya. Walaupun berpencar tapi agenda wajib kita tiap tahun itu adalah buka puasa bersama, ya walaupun masih ketemu dikampus tapi kan hanya lewat, liat, sapa kalau kumpul sama-sama beda lagi, bisa ngobrol dari A sampai Z.
2014

2015

2016
Sekarang 2017 situasi yang tergambar dari kelas kami memiliki 2 pasangan yang sama-sama dari kelas B. Pasangan pertama, si Agung dan Titan. Ya mereka memang sudah sejak awal bahkan sebelum kuliah sudah sama-sama. Pasangan kedua, pasangan fenomenal satu-satunya pasangan cinlok dari kelas B. Si Zul dan Intan partner aku (padahal partner yang satu nih masih anteng sendirian). 

“yang lain gimana Ret, masih avaliable gak?”

Ada yang sold out, avaliable sampai ready stock hahaha. Jangan salah, mereka-mereka ada yang punya pasangan dari beda jurusan, beda angkatan, beda wilayah tapi gak sampai beda dunia kok. Yang LDR (ada), yang diPHP in (ada), yang di tinggalin (ada), yang diam-diam suka (ada), yang memilih sendiri (ada), yang dicampakkan (ada), yang belum bisa move on (ada), yang sampai gila (gak ada, Alhamdulillah). Ya itu gambaran sekarang 2017 gak tau gimana nanti kedepannya, yang sudah ada langgeng terus, biar nanti tekkim 2013 dan kelas B dapat keponakan.

Kamis 5 Januari kemarin kita ngadain foto kelas, gimana ceritanya, keseruannya nanti dilanjutin ditulisan selanjutnya dan mungkin cerita-cerita yang belum sempat ditulis. Sekarang bagi-bagi teaser nya aja dulu ya sekalian nanti nunggu video full dan fotonya jadi. Mungkin nanti tulisan ini bisa dibaca sama kalian lagi yang sudah sukses, bisa jadi bahan cerita dimasa depan :))



..............

No comments:

Post a Comment