Follow Us @soratemplates

Thursday, January 5, 2017

2017



Dua ribu tujuh belas. Dulu tahun 2017 ini yang paling sering disebut-sebut oleh kami, para mahasiswa yang kuliah angkatan 2013. Lulus empat tahun sebagaimana idealnya seseorang yang menempuh kuliah. Bahkan jika bisa sebelum empat tahun sudah selesai, menggunakan toga dengan embel-embel gelar yang dibumbuhi cumlaude. Akhirnya tahun 2017 ini datang juga. Dulu sewaktu menjadi mahasiswa baru 2013 pikirannya jika 2017 itu masih sangat lama, lama selama lamanya. Tapi makin dijalani ternyata tidak terasa dan sekarang sudah bertemu dengan tahun ini, 2017.

“kapan wisuda?”


Itu pertanyaan sakral, sensitif bagi sebagian orang. Ya memang idealnya tahun ini menjadi tahun kelulusan untuk angkatan 2013. Jangan dijadikan beban, jadikan pemicu, motivasi. Kerjakan tugas akhirmu. Katanya luangkan waktu minimal 2 jam saja untuk menyicil tugas akhirmu. Jangan lupa makan, jangan lupa piknik gengs, duniamu tidak hanya seputar tugas akhir. Ada keluarga, ada teman, ada sahabat, ada dia yang bisa diajak jalan untuk quality time bareng-bareng :)
 
2015 menjadi tahun kehilangan, 2016 menjadi tahun kebangkitan, dan 2017 ini semoga akan menjadi tahun kesuksesan, In Shaa Allah

Banyak yang beresolusi untuk berubah di tahun 2017 ini. Berubah dalam artian positif pastinya. Tapi sebelum 2017 datang saya merasakan sudah banyak yang berubah dari orang-orang tertentu, orang-orang terdekat. Tidak secara perlahan tapi langsung, diibaratkan dalam matematika mereka berubah 360 derajat dan perubahan itu dilakukan hanya kepada orang-orang tertentu saja. Tidak menyingung siapapun itu tapi memang seperti itu yang sudah ada. Mungkin yang tadi biasanya bisa bercanda bareng, makan bareng tiba-tiba jauh sejauh-jauhnya bahkan untuk berpapasan pun enggan dan canggung. Ada yang salah kawan? Ayo duduk bareng lalu kita bicara. Jangankan dari tahun 2016 ke 2017, hari ini ke esok hari saja seseorang atau semua orang bisa berubah dalam sekejap. Entah karena keadaan, ketidaksukaan, atau apapun itu. Kita disetting untuk siap menerima segala macam perubahan apapun itu dan kapanpun itu.

Perubahanmu itu jangan sampai membuat orang-orang
terdekatmu merasa risih, berbeda, bahkan menjadi berjarak

Semangat dengan tugas akhir kita para angkatan 2013 yang mendambakan kelulusan tahun ini. Jangan risaukan dulu siapa nanti gandengan yang mau dibawa ke wisudaan, kalau ada itu bonus. Tambahan lagi, buat kalian para sepupu, teman, mantan pacarnya teman, mantan gebetan teman, hingga gebetan yang bakal menikah ditahun 2017 ini, semoga bahagia selalu ya. Selamat.....

No comments:

Post a Comment