Follow Us @soratemplates

Sunday, March 24, 2013

Wisata Alam


Pulau Togean, Kepulauan Togean letaknya di Kabupaten Tojo Unauna. Obyek Wisata Pulau Togean yang indah dan eksotis terutama alam bawah lautnya yang memiliki berbagai karang tropis dalam ukuran besar serta berbagai spesies ikan hias dan kepiting kenari. Kegiatan memancing, berlayar, berenang dan menyelam dapat dilakukan dikawasan ini. Sederetan pulau-pulau kecil dan besar yang berhutan lebat yang dihuni oleh
babi hutan dan Pesisir pantai  dihuni suku Bajou yang membuat rumah diatas laut . Pulau-pulau kecil di Togean juga memiliki pantai berpasir putih untuk berjemur dan pada senja hari menikmati matahari terbenam. Kepulauan Togean merupakan satu-satunya tempat di Indonesia yang memiliki tiga lingkungan karang yang berbeda yaitu Karang Atol, Karang Barier dan Karang Pantai yang semuanya menjadi habitat dari flora dan fauna laut.



Danau Poso, tepatnya berada di Tentena Kabupaten Poso yang terletak di ujung utara Danau Poso merupakan desa yang teridah. Tempat ini dikelilingi perbukitan yang ditumbuhi tanaman cengkeh. Di danau Poso ini hidup sejenis ikan belut (Sogili) yang terbesar di Dunia, yang panjangnya dapat mencapai 2 meter . Di desa Bancea , desa dipesisr pantai danau dapat ditemukan Pelestarian Angrek terbesar di Indonesia yang ditemukan Angrek Hitam yang sangat khas dan hanya ada di daerah ini. Beberpa kilometer dari tentena di temukan Air terjun dan tempat pembuatan Sovenir Kayu Ebony. Pada pertengahan tahun sembilan puluan Danau ini pernah menjadi Agenda Wisata Dunia yang dikenal dengan Festival Danau Poso. 



No comments:

Post a Comment