Follow Us @soratemplates

Tuesday, December 10, 2013

DORA THE EXPLORER #1 - Jogja


Assalamualaikum. :)

          Holahalo. Kebetulan ada waktu kosong dan tugas kuliah lagi enggak banyak, jadi bisa ngisi blog lagi. Kalau dihitung-hitung aku di jogja udah 3 bulan lebih, 101 hari, 2424 jam. Tapi walaupun udah selama itu
kesempatan untuk jalannya dikit kerena sibuk kuliah dan yang paling penting yaitu belum punya kendaraan sendiri dan masih bergantung pada kendaraan umum.

          Mana kostan ku di Jalan Kaliurang (biasa di sebut jakal) kilometer 14,5 intinya jauh kalau mau ke bawah tapi dekat kalau mau ke merapi. Di daerahj jakal ada sejenis angkot yang buat ke bawah tapi hanya sampai bundaran UGM aja, UGM juga masih Jakal jadi itu pemberhentihan terakhir. Tapi itupun untuk dapat angkotnya jarang-jarang. Hanya sampai jam 5 sore pula. Jadinya, kalau mau jalan-jalan tuh hari sabtu atau minggu dari pagi buta sampai jam 5 sore puas-puasin deh.

          Tapi, itu tidak menghalagi niat kita untuk menelusuri kota Jogja. Nih aku kenalin partner ku yang selalu bersama-sama dalam senang, susah, badai, halilintar, petir dan semua keadaan. Namanya Intan Mujahidah (13521112), asalnya Brebes.

          Petualangan pertama waktu mau ngisi pulsa modem di telkom Indonesia. Ya, biasa naik angkot sampai bundaran UGM. Nah katanya enggak jauh dari situ, jadi coba tuh jalan panas-panasan berdua pakai payung. Karena udah lelah tapi belum ketemu juga, nanya sama satpam, kata satpam belok sini nanti ada perempatan blablablabla. Dan pendek cerita sampai tuh. Dan ternyata bukan telkom Indonesia tapi itu Telkomsel.

          Antara kesal dan lelah bercampur aduk tuh. Akhirnya, nanya satpam lgi, tapi satpam kali ini beda, dia nunjukin kami jalan yang benar. Ternyata jauh dari bundaran UGM tadi.

          Setelah urusan selesai, saatnya pulang jalan kaki lagi sampai UGM. Jalan menuju pulang ehh, ada Gramedia yang lagi bursa buku murah. Karena anak kos lagi butuh semua yang berbau murah, diskon, atau gratis! Maka mampirlah ke Gramedia buat beli buku penunjang kuliah. Milih-milih buku, ehhhhhh ternyata sudah sore banget hampir jam 5. Akhirnya, menuju ke UGM sambil jalan setengah lari karena bisa-bisa enggak pulang, kalau angkotnya udah enggak ada. Ya ampun, itu ya capeknya +++ banget. Dan syukurlah masih ada dan mungkin itu angkot yang terakhir.

          Kalau dipikir-pikir seru banget sih. Baru juga beberapa minggu di Jogja udah nekat mau jalan-jalan tanpa bekal. Seandainya ada peta seperti milik Dora atau pintu kemana saja & baling-baling bambu milik Doraemon enggak bakal kayak gitu ceritanya.

No comments:

Post a Comment