Follow Us @soratemplates

Monday, December 23, 2013

DORA THE EXPLORER #2 - Jogja


Assalamualaikum. :)

          Holahalo, mau berbagi pengalaman lagi nih jalan-jalan di jogja. Masih tetap ditemani si Intan Mujahidah (13521112) asal Brebes. Kali ini jalan-jalan yang kedua. Biasa dari kaliurang naik angkot turun di bundaran UGM. Niatnya kali ini mau ke Gramedia dekat UGM buat ngalanjutin cari-cari buku selagi masih ada bursa buku murah. Cari-cari-cari enggak nemu bukunya, akhirnya ke maliobor (?). Nah, biasanya kalau ke malioboro tuh
naik bus jalur 4, tapi karena di sekitar Gramedia bus jalur 4 enggak lewat situ, jadi naik bus jalur 2. Kata supirnya busnya turun malioboro juga, jadi naik deh. Ehhh, tau-tau busnya udah sepi tinggal kita aja di dalam. Kata supirnya udah lewat mbak. Dih, antara kesel, takut, pucat, keringat dingin udah kecampur kayak gado-gado tuh.
         
          Akhirnya kita turun, yang entah udah di mana. Coba naik bus lagi yang berlawanan arah dari bus tadi. Enggak mau kecolongan lagi, akhirnya bilang ke kenetnya kalau udah malioboro di beri tau. Ehhh, ternyata kita tadi kelewatnya sangat-sangat jauh. Pantesan kita kesasar, ternyata bus jalur 2 tuh berhenti di belakang malioboro. Kalau bus jalur 4 di depannya jadi enggak bakal kesasar.

          Keliling-keliling malioboro cari pusat penjualan buku bekas. Orang sana sebut ‘shoping’ yang katanya bisa dapat murah buku baru maupun bekas. Di malioboro tuh kan banyak bule, nah waktu mau nybrang k daerah shoping tuh susah banget karena ramai, beberapa menit berdiri enggak ada kendaraan yang ngebolehin kita nyabrang. Ehhh lewat bule naik scoopy merah, dia berhenti dan persilahkan kita nyebarang. Langsung muncul badut Pop Mie dan ngomong “Selamat!! Kamu Berhasil” (bagian terakhirg itu bohong).

          Sebelum ke shoping, para cacing di perut tuh udah pada berontak. Akhirnya, mau tidak mau makan dulu. Makan soto di dekat shoping, entah itu sotonya emang sebanyak itu atau masnya udah penghabisan buat porsi terkahir. Keliling shoping nyari buku titipan teman tapi enggak ketemu-ketemu. Pendek cerita, bukunya enggak ketemu, padahal ya udah hampir semua toko kita masuki katanya barusan aja kemarin kosong bukunya.

          Kali ini enggak mau lari maraton seperti kemaren-kemaren karena takut ketinggalan angkot pulang. Jadi pulangnya lebih awal, habis ashar. Ini pengalaman kedua jalan-jalan di Jogja tanpa peta, pintu kemana saja, ataupun baling-baling bambu. Tapi semua ini yang bakal di ingat nanti bareng-bareng.

No comments:

Post a Comment